Fungsi dan Cara Kerja

GAMBARAN UMUM FUNGSI DAN CARA KERJA HOME ELECTRIC SAVER

ALAT PENGHEMAT LISTRIK :
Tahukah anda bahwa semua peralatan listrik mengkonsumsi lebih besar dari yang tertera di label peralatan tersebut. Misal mesin cuci tertulis 300 W sebenarnya dapat mengkonsumsi daya sampai 500 W.

Alat Penghemat Listrik ini mereduksi daya semu yang ada sehingga memaksimalkan kapasitas jaringan, dan  membuat peralatan listrik anda menjadi lebih panjang usia pakainya, karena bisa mencegah arus berlebih yang masuk ke dalam jaringan, sekaligus memperbaiki efisiensi jaringan listrik anda karena menyalurkan arus listrik sesuai dengan kebutuhan alat. Alat penghemat listrik ini juga berfungsi sebagai SOFT START yang dapat mengurangi tarikan awal daya listrik, misalnya AC, JET PUMP terutama pada peralatan yang menggunakan kumparan.

Pernahkah anda mengalami MCB yang turun sebelum beban daya terpakai melebihi kapasitas daya listrik anda ? Itu disebabkan daya semua yang ada cukup besar pada jaringan listrik anda. Tahukah anda bahwa lampu neon TL 40 Watt  sebenarnya dapat mengkonsumsi daya sehingga 70 Watt ?

Alat penghemat listrik dapat mereduksi daya semu yang ada sehingga memaksimalkan kapasitas jaringan anda, dan membuat peralatan menjadi lebih panjang usia pakainya karena dapat mencegah arus berlebihan yang masuk ke dalam jaringan, sekaligus memperbaiki efisiensi jaringan listrik anda karena alat penghemat listrik ini dapat menyalurkan arus listrik sesuai dengan kebutuhan alat.

Kesimpulan : ALAT PENGHEMAT LISTRIK ini bekerja dengan cara menurunkan jumlah arus ( ampere ) pada beban yang terpakai, dengan tegangan tetap ( voltase ), sehingga mengurangi daya ( watt ) yang harus dibayar.

CARA PEMASANGAN ALAT PENGHEMAT LISTRIK
Alat Penghemat Listrik ini cukup sederhana cara pemasangannya. Anda tinggal mencolokkannya saja pada colokan listrik rumah anda (steker) dan biarkan dia bekerja untuk meringankan biaya pemakaian listrik rumah / ruko ataupun tempat usaha anda setiap bulannya. Alat ini sudah teruji dengan Ampere Meter dan terbukti dapat menghemat listrik 10% – 40%.

Fungsi alat:

  • Dapat meningkatkan power factor peralatan listrik.
  • Menghemat pemakaian listrik 10% – 40%.
  • Menyamakan watt yang dipakai peralatan listrik menjadi watt yang sesungguhnya.
  • Memperpanjang umur peralatan listrik.
  • Berfungsi sebagai Soft Start (meringankan tarikan awal) pada peralatan listrik seperti AC, Pompa Air, Kulkas, dll.
  • Mengurangi daya semu penyebab pemborosan.
  • Memperbaiki efisiensi jaringan Listrik.

PROSES PENGHEMATAN :
Penghematan yang diperoleh alat penghemat listrik ini sekitar 10% s/d 40% (hitungan Ampere) tergantung peralatan yang dipakai dalam jaringan dan  lamanya pemakaian. Penghematan tergantung pada jaringan instalasi karena besaran power faktor (cos phi) setiap peralatan listrik berbeda-beda.

nyok hemat listrik